Friday, February 03, 2006

Hopeless is hurtless (Fwd from a friend)

Berlian, seorang gadis yang beranjak dewasa, jatuh
cinta pada seorang pemuda, eMerald.

Bulan pertama ia berdo'a
" Tuhan, kumohon bukalah hatinya, agar ia mau
menyukai aku."
Namun esok, esok & esoknya tetap tak ada reaksi
apapun dari eMerald, jangankan menyukai berlian,
bertegur sapa atau sekedar berbincangpun tidak pernah.

Bulan kedua berlian berdo'a
"Tuhan, mungkin aku memang tak pantas disukai. Jika
boleh kumohon biarkan ia melihatku."
Tapi, hari-hari berlalu tanpa pernah sempat
bertatap muka. Jika berpapasan pun eMerald selalu
membuang muka.

Bulan ketiga berlian kembali berdo'a
"Tuhan, jika permintaan ku terlalu berat maka
kumohon buatlah ia peduli padaku."
Dan berlian menanti dengan cemas, apakah do'anya
kali ini dikabulkan ?
seperti bulan2 yang lalu, eMerald tetap tak
perduli dengan berlian.

Bulan keempat berlian mengadu
"Tuhan, mungkin ia terlalu berharga untuk
diberikan padaqu, Terimakasih Tuhan kau tak
mengabulkan do'a2 ku yang dulu karena belum tentu
ak mampu bersyukur & merawat karunia Mu jika kau
kabulkan."
"Kali ini Tuhan, aku tak meminta apapun dari Mu
selain apa yang ingin kau gariskan dalam hidupku.
Semoga aku bisa lebih dekat kepada Mu."

Tak disangka beberapa hari kemudian, setelah
berlian pasrah dan tak berharap apapun untuk
kebahagiaan-Nya, ia menerima sebuah sms

"Aku telah melihatmu sejak lama, memperhatikanmu
dan menyukaimu. Namun tiap kali bertemu kau selalu
tertunduk, diam dan sibuk dengan pekerjaanmu."
"Padahal senyummu begitu manis pada orang lain,
perhatianmu begitu lebih pda teman2 dan aku
tersisih dari duniamu."
"Jika kehadiran & cintaku begitu berat dalam hari2
mu, tolong setidaknya... izinkan aku menjadi temanmu."
- eMerald -

Berlian sangat terkejut membacanya..
namun karena ia tidak berharap apapun lagi pada
eMerald akhirnya ia membalas message itu
"Andai kau sampaikan message ini lebih awal 4
bulan, maka kau akan memperoleh rasa cintaku 100%,
perhatianku 50% dan cemburuku 100 %."
"Jika kau sampaikan message ini 3 bulan yang lalu,
maka kau akan memperoleh cintaku 50%, perhatianku
30% dan cemburuku 30%."
"Jika kau sampaikan message ini 2 bulan yang lalu
maka kau akan mendapatkan rasa cintaku 20%,
perhatianku 50% dan cemburuku 10%."
"Tapi karena messagenya baru hari ini kau kirimkan
maka hanya 5% cinta yang bisa kupersembahkan, 5%
perhatian dan tanpa cemburu."

hanya berselang beberapa detik datanglah balasan
"Bahkan dengan hanya 0,0000001% pun jika masih ada
aku dihatimu maka akan kuperjuangkan agar kau bisa
kembali mencintaiku."

dengan mengucap syukur Berlian berdo'a
"Tuhan, semakin aku berharap kau semakin
menjauhkannya, namun ketika aku menerima apa adanya
karunia-Mu malah kau tambah nikmat-Mu. Terimakasih
Tuhan, sejak saat ini tolong ingatkan aku agar tak
berharap pada siapapun selain diri-Mu dan tak
mengharapkan apapun selain bagianku
. amin."

-- FW from a friend (author unknown)--

Judulnya emang "hopeless is hurtless," tapi jangan jadi orang yang tak punya harapan hanya karena tdk mau merasakan sakitnya ya?! karena dengan harapan, hidup bisa lebih mudah dijalani, meski kadang menyakitkan. Dan ingat, hanya Tuhan yang tak pernah ingkar janji, jadi berharaplah hanya padaNya.

4 comments:

Anonymous said...

very nice story...:)
mmhh...doanya bagus juga, bisa dicontek, hihihi :D

annippe said...

iya neh...pertama baca, rasanya tertohok sekali ...:p

Anonymous said...

jadi ga enak nih..., asa nyindir ane.. :p tp yg penting ngambil hikmahnya :)

annippe said...

ups! soory kalo ada yang merasa tsindir ya..... :)>-